Cara Mengatasi Lupa Password Pada Linux


Assalamualaikum .. Siang bro duh .. duh .. duhh siang panas kaya gini enaknya minum es :g Ketemu lagi sama ane Admin Danu :) Oiiya ,, kalo postingan ane sebelumnya itu tentang Konfigurasi Proxy Server Dengan Squid Debian 7.5, tapi siang ini ane mau kasih ilmu tentang Cara Mengatasi Lupa Password Pada Linux okey berikut konfigurasinya.


Ane tadi bingung gara-gara maen mlu pas ane mau ngoprek Debian lagi ane lupa username sama password login nya, udh gitu banyak tugas hadeuuhh :3 masa install ulang kan lama :( maklum aje Laptop ane processor nya Intel Atom :D tapi untung aja ane tau cara mengatasi lupa password nya dari guru ane si Mbah :D
Jadi cerita deng ane :v okey nih langkah-langkah nya.

1. Pertama masuk ke System Linux nya, atau tampilan grub seperti gambar dibawah ini.


2. Kemudian tekan tombol "E" untuk mengedit syntac nya


3. Kemudian cari tulisan "quiet" kemudian tambahkan syntac berikut ini sebelum "quiet" "init=/bin/bash rw"


4. Kemudian CTRL+X
5. Kemudian anda akan masuk root



6. Kemudian ganti password nya dengan cara "passwd"


7. Kemudian login ulang.
username login : root
password : password barunya


Berhasilkan :) dengan begini gausah pake install ulang, cara nya juga simple dan mudah.
Okey sekian ya ane mau istirahat dlu :v sampai ketemu postingan selanjutnya ;;)

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Password Pada Linux"

Post a Comment

b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>