Users Management Di Mikrotik


Assalamualaikum.wr.wb. Salam Sejahtera untuk anda semua. Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu saya tentang User Management di Mikrotik. Berikut penjelasannya.



User management adalah suatu pengolaan user. Yaitu username dan password yang digunaka untuk login ke Router Mikrotik. Caranya masuk ke winbox, dan pilih menu System > Users > Add . Silahkan tambahkan username pada Name. Dan klik Password untuk menambahkan Passwordnya.

Berdasarkan jenis akses yang biasa dilakukan pengguna, User terbagi menjadi kedalam 3 group.

1. Full

          User Management Full artinya, jika anda memilih Group-nya Full, maka pengguna bisa mengakses router secara keseluruhan. Jadi pengguna bisa mengotak-atik pengaturan router anda secara bebas.


     Pada gambar diatas ini adalah contoh user management full. Pada gambar diatas pengguna bisa          menambahkan atau mengahapus ip address ataupun mengotak-atik konfigurasi lainnya.

2. Write

          User Management write artinya, pengguna juga punya akses seperti full. Bedanya, kalau               memilih Write, pengguna tidak bisa mengubah username dan password pada router anda.




      Pada gambar diatas ini adalah contoh user management write. Pada gambar diatas pengguna bisa         menambahkan atau mengahapus ip address ataupun mengotak-atik konfigurasi lainnya, tetapi             pengguna tidak bisa mengubah Username dan Password

3. Read

           User Management Read artinya, pengguna tidak bisa mengubah konfigurasi yang ada pada router anda. Pengguna hanya bisa melihat-lihat konfigurasi router anda.




      Pada gambar diatas ini adalah contoh user management Read. Pada gambar diatas pengguna tidak       bisa menambahkan atau mengahapus ip address ataupun mengotak-atik konfigurasi lainnya.               Pengguna hanya bisa melihat-lihat saja tanpa mengotak-atik konfigurasi manapun.

0 Response to "Users Management Di Mikrotik"

Post a Comment

b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>