Definisi Jaringan Wireless ( Hotspot ) 802.11


Assalamualaikum.. Pagi mas bro? Gimana kabarnya mas bro? Semoga sehat selalu ya. amin..
Oke mas bro pagi ini ane pengen sharing tentang definisi jaringan wireless dan bagian-bagian kecilnya. Oke langsung aja baca ya artikelnya.




          Wireless bisa juga disebut NIRKABEL. Tahu gak apa itu Nirkabel? Nirkabel itu adalah TANPA KABEL. Jadi wireless adalah jaringan elekomunikasi yang memakai gelombang elektromagnetik sebagai media pengganti kabel.

          Ente punya Handphone (HP)? Handphone adalah salah satu teknologi yang menggunakan gelombang elektromagnetik. Bayangkan didunia ini tidak ada wireless? apakah akan menggunakan kabel? Lalu jika menggunakan kabel pasti sangat banyak sekali kabel disekitaran kita.


          Wifi singkatannya itu (Wireless Fidelity) pasti kita tidak asing lagi dengan nama itu. Lalu apa itu Wifi? Wireless Fidelity adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik sebagai media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunaan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data yang sangat cepat.
Jadi Wifi itu mengunakan jaringan Wireless (tanpa kabel).


         IEEE singkatannya itu (Institute of Electrical and Electronics Engineers) apa itu? IEEE adalah organisasi internasional yang beranggotakan para insinyur dengan tujuan mengembangkan teknologi. merupakan sebuah badan yang mengatur standarisasi dalam bidang teknologi informasi.


          802.11 kode apa itu? 802.11 adalah standart yang digunakan dalam jaringan Wireless. Dikeluarkan oleh IEEE sebagai standart komunikasi untuk bertukar data di udara.
802.11 adalah kode Wireless Lan (WIFI)


Sumber :  http://definisipengertian.net/
                http://www.indraservicelaptop.com/
                https://id.wikipedia.org/
                http://www.pintarkomputer.com/
                http://choeicruut.blogspot.co.id/

Terima kasih semoga bermanfaat ya mas bro. See you next time :)

0 Response to "Definisi Jaringan Wireless ( Hotspot ) 802.11"

Post a Comment

b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>